FAKTA Menarik Kemenangan Chelsea, Serba Pertama di Liga Champions dan Catatan 700 Menit Mendy

Berikut fakta fakta menarik yang tercipta dalam 2 0 Chelsea dari Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Gol kemenangan The Blues Chelsea dicetak oleh anak kesayangan Lampard, Mason Mount (32') dan Ben Chilwell (85'). Dengan hasil ini, nasib Chelsea untuk mendapatkan tiket semifinal Liga Champions satu langkah di depan Porto.

Kemenangan ini juga menghasilkan catatan positif dan dan sejarah individu, berikut rangkumannya: Menurut Squawka, gol pembuka Chelsea saat melawan Porto akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Mason Mount lantaran itu gol perdananya di ajang Liga Champions. Begitu juga dengan Ben Chilwell yang mencetak gol perdana di ajang sepak bola tertinggi Eropa untuk klub itu.

Menariknya, Mason Mount dan Ben Chilwell adalah duo penggawa Inggris yang kini masuk dalam daftar skuat utama Inggris bersama Gareth Southgate. Masa depan sepak bola Inggris cerah? Thomas tuchel bisa menjadi manajer Chelsea yang kedua yang memenangkan 3 pertandingan pertamanya di babak sistem gugur Liga Champions. Pelatih Chelsea yang pertama adalah Roberto Di Matteo pada musim 2011 2012.

Kala itu Chelsea keluar sebagai jawara Liga Champions. Mason Mount menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam sistem gugur Liga Champions berkat golnya ke gawang Porto. Dia berusia 22 tahun 87 hari. Gol yang berasal dari tembakan pertamanya dalam pertandingan tersebut.

Angka 700 menit adalah catatan cleansheet kiper Chelsea Edoard Mendy di ajang Liga Champions. Catatan ini akan terus bertambah karena masih ada leg kedua melawan Porto. Menurut Opta Joe, sejak pertandingan pertama Thomas Tuchel menangani Chelsea (27 Januari 2021), tidak ada kiper yang bermain untuk lima tim teratas Liga Eropa yang berhasil cleansheet lebih banyak di semua kompetisi daripada Mendy (10).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *