Sudah Boros Belanja, Waktunya AC Milan Juara, Rossoneri Scudetto Harga Mati!

AC Milan pada pasar transfer pemain musim panas kali ini menjadi tim terboros di Liga Italia. Hampir 60 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) telah dihabiskan oleh AC Milan untuk mendapatkan amunisi baru. Artinya, AC Milan sudah waktunya untuk menargetkan capaian tertinggi dalam sebuah kompetisi, yakni menjadi juara.

Rossoneri julukan AC Milan tak tanggung tanggung dalam menjalankan proyek jangka panjangnya. Setelah musim lalu berhasil duduk di posisi runner up Liga Italia, AC Milan kembali mulai berbenah. Enam pemain yang berhasil mendarat di San Siro, menjadi bukti bagaimana seriusnya Rossoneri dalam menyambut kompetisi musim 2021/2022.

Keenam pemain ini meliputi Sandro Tonali, Mike Maignan, Fikayo Tomori, Brahim Diaz, Olivier Giroud, dan Fode Ballo Toure. Terlebih lagi AC Milan bakal berkompetisi di tiga kejuaraan, yakni Liga Champions, Serie A, dan Coppa Italia. Menurut mantan striker AC Milan, Jean Pierre Papin, Rossoneri saat ini sudah waktunya untuk kembali merajai Serie A.

Ia memandang bahwa AC Milan masih terlalu dini untuk berbicara banyak di ajang Liga Champions. Gelar Scudetto merupakan capaian prestise yang notabene nya adalah harga mati bagi Rossoneri. Dengan musim lalu mampu menutup Liga Italia sebagai urutan kedua, AC Milan tak memiliki alasan lagi untuk tak bisa menargetkan gelar juara.

"Tentu saja AC Milan wajib menargetkan juara Scudetto," terang Jean Pierre Papin, dikutip dari laman Sempre Milan. "AC Milan tidak boleh memiliki tujuan yang setengah setengah di Liga Italia, mereka harus berjuang demi juara." "Soal Liga Champions, perjalanan di kompetisi tersebut sangat sulit dan rumit, belum waktunya untuk Rossoneri."

Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa AC Milan juga tidak bisa mengesampingkan begitu saja kompetisi elite benua biru. Walaupun demikian, AC Milan memiliki rekam jejak yang mentereg kala manggung di Liga Champions. Tercatat Rossoneri adalah tim kedua palig banyak mengoleksi trofi si kuping besar, dengan raihan tujuh gelar juara.

"Tetapi yang penting, tim tetap berjuang sekuat tenaga di Liga Champions untuk memberikan hasil terbaik," sambungnya. Lebih lanjut, Papin memberikan komentar tim tim mana saja yang berpeluang untuk merengkuh Scudetto musim 2021/2022. Setidaknya ia menyebut ada enam tim yang memiliki peluang merajai Serie A.

"Pertarungan terbuka antara Inter, Juventus, Roma, Napoli, Atalanta, yang telah saya ikuti dengan kekaguman selama bertahun tahun, dan tentu saja AC Milan." Selain itu, kembalinnya Allenatore kenamaan di kancah Serie A seperti Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, Maurizio Sarri dan Luciano Spaletti bakal menambah panas persaingan gelar Liga Italia musim 2021/2022.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.