LOGIN pedulilindungi.id untuk Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Format Terbaru di HP

Segera login di pedulilindungi.id untuk download sertifikat vaksin Covid 19 format terbaru di HP. Link resmi download sertifikat vaksinasi Covid 19 ini juga bisa diakses melalui laptop. Selain itu, dilengkapi juga cara cek dan download sertifikat vaksinasi Covid 19 format terbaru lewat aplikasi PeduliLindungi di HP.

Di masa pemberlakuan PPKM Darurat, pelaku perjalanan jarak jauh wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid 19 meskipun baru dosis pertama. PPKM Darurat yang berlangsung 3 20 Juli 2021 juga mewajibkan pelaku perjalanan untuk menunjukkan hasil tes RT PCR dan hasil tes swab antigen. 1. Buka aplikasi browser di smartphone Anda, bisa Safari, Chrome, atau browser bawaan.

2. Masukkan link pedulilindungi.id, atau klik di . 3. Ketuk menu, garis tiga yang terletak di sebelah kanan atas. 4. Setelah muncul, pilih 'Login/Register'.

5. Pilih 'Login Sekarang' jika Anda telah memiliki akun, pilih 'Buat akun PeduliLindungi' jika Anda belum memiliki akun. 6. Masukkan nomor ponsel, pastikan nomor ponsel sesuai nomor yang Anda berikan ketika pendaftaran vaksinasi. 7. Setelah login, ketuk lagi menu sebelah kanan atas.

8. Akan muncul popup, ketuk 'nama Anda'. 9. Kemudian pilihan 'Sertikat Vaksin'. 10. Akan muncul nama Anda, silahkan ketuk kembali.

11. Sertifikat vaksinasi dapat Anda lihat. Jika telah melakukan vaksinasi kedua, akan muncul dua sertifikat. 12. Ketuk sertifikat untuk melihat, untuk mengunduhnya ketuk 'Unduh Settifikat'. Cara ini juga bisa diterapkan di laptop.

Dengan membuka aplikasi browser, kemudian akses pedulilindungi.id. 1. Download aplikasi PeduliLindungi di App Store atau Google Play Store. Download lewat App Store klik .

Download lewat Google Play Store klik . 2. Buka aplikasi kemudian pilih 'Masuk'. 3. Masukkan nomor HP atau alamat email Anda.

Pastikan nomor HP atau alamat email sama persis dengan yang diberikan kepada petugas saat pelaksanaan vaksinasi. 4. Jika belum memiliki akun, silahkan pilih 'Daftar'. 5. Masukkan nama lengkap, alamat email, dan nomor HP.

6. Pastikan nomor HP atau alamat email yang Anda daftarkan sama persis dengan yang diberikan kepada petugas saat pelaksanaan vaksinasi. 7. Centang kotak pernyataan setuju, kemudian ketuk 'Buat Akun". 8. Anda akan diminta memasukkan 6 digit kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP.

9. Cek kotak pesan masuk pada HP, kemudian masukkan 6 digit tersebut. 10. Jika sudah, pada halaman awal aplikasi akan ditampilkan kondisi daerah sekitar Anda. 11. Pada menu yang ada di bagian atas, pilih 'Akun'.

12. Akan muncul informasi tentang Akun Anda, pilih menu 'Sertifikat Vaksin'. 13. Akan muncul nama Anda, ketuk nama Anda, kemudian muncul sertifikat vaksinasi Covid 19. 14. Jika Anda sudah melakukan dua kali vaksinasi, maka sertifikat yang muncul juga dua.

15. Jika ingin download, pilih 'Unduh Sertifikat' yang ada di bawah masing masing sertifikat. 16. Kemudian ketuk 'Ya, Simpan'. 17. Sertifikat vaksinasi Covid 19 yang Anda download bisa dicek di galeri ponsel Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.