Ketahui Penyebab Kerusakan AC Sebelum Menghubungi Daikin Service Center

Daikin service center merupakan pusat layanan perawatan serta perbaikan AC. Pengguna dapat menghubungi untuk memperoleh layanannya dan dapat bertanya tentang produk Daikin yang dimiliki konsumen. Tim khusus akan dukungan untuk membantu menyelesaikan masalah.

5 Penyebab Kerusakan AC

AC atau pendingin udara setelah digunakan bertahun-tahun lamanya akan mengalami kerusakan. Wajar saja, karena semua produk elektronik memiliki masa bagus dan tidak bagus untuk dimanfaatkan. Selain itu, penggunaan yang tidak tepat dapat memicu kerusakan AC seperti berikut ini.

  1. Filter AC Kotor

Filter atau penyaringan berfungsi menyaring udara yang dihembuskan ke ruangan. Sering kali komponen ini kotor akibat debu dan kotoran. Jika tidak diperhatikan, lama kelamaan debu akan menumpuk dan menghambat penyaluran udara dingin. Hal ini mengakibatkan AC bekerja lebih keras demi mendinginkan ruangan. Jika terus seperti ini, kerusakan sangat mudah terjadi.

  1. Salah Pasang

Kesalahan pemasangan komponen AC Daikin Indonesia juga penyebab kerusakan terjadi. Mungkin saja sebagian konsumen ada yang memilih memasang sendiri demi menghemat pengeluaran. Pengetahuan cara pasang memang tercantum di buku panduan.

Tetapi, tanpa pengalaman sebelumnya maka pemasangan yang dilakukan tidak akan berjalan sempurna. Karena itu, penting sekali menggunakan layanan service AC Daikin. Sebab di sini ada teknisi yang membantu konsumen menyelesaikan pemasangan dengan benar.

  1. Tegangan Listrik Tidak Stabil

Konsumen sudah rajin membersihkan AC, namun masih ada gangguan pada kinerja mesin pendingin bisa disebabkan oleh tidak stabilnya tegangan listrik. Perlu diketahui bahwa AC mempunyai tegangan lebih besar daripada produk elektronik lain.

Jika ketidakstabilan ini terus berlanjut, akibatnya berpengaruh pada performa AC. Salah satunya menjadi lebih lama untuk mendinginkan udara. Karena itu, sebelum memasang AC perlu memperhatikan kondisi tegangan listrik di sekitar area Anda.

  1. Freon Bocor

Freon merupakan komponen AC berfungsi memberikan suhu dingin. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan freon berkualitas dan tidak bocor. Biasanya setelah penggunaan selama 4 hingga 5 tahun, freon membutuhkan pengisian ulang. Jika instalasi pipa tidak benar, freon mudah sekali terjadi kebocoran.

  1. Membiarkan AC terus menyala

AC inverter memang semakin hemat jika dinyalakan dalam waktu yang lama. Namun, juga tidak disarankan menghidupkan AC dari pagi hingga malam hari tanpa mematikannya sesaat. Mesin pendingin udara bisa saja panas.

Oleh karena itu, penting sekali menonaktifkan AC sekitar 30 menit sebelum digunakan kembali. Ketika tidak digunakan, AC tidak perlu dinyalakan. Gunakan seperlunya saja demi memperpanjang usia mesin pendingin udara ini.

Itulah penyebab kerusakan AC yang sering dialami konsumen. Berbagai masalah AC dapat diatasi oleh Daikin Service Center. Konsumen tinggal menghubungi melalui kontak yang tersedia. Selanjutnya ada tim teknis membantu pengguna mengatasi masalah.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.