Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami: Lidah Buaya hingga Bawang Merah

Berikut ini cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami. Bekas luka yang tidak ditangani dengan cepat akan sulit hilang. Meski bisa hilang seiring dengan berjalannya waktu, tapi terkadang bekas luka membuat penampilan seseorang kurang percaya diri.

Berikut cara menghilangkan bekas luka atau koreng yangt bisa dicoba hanya dengan bahan alami. Mengutip dari Stylecraze (stylecraze.com), bekas luka bisa hilang jika Anda merawatnya dengan madu dan baking soda. Madu mengandung zat bioaktif yang mampu menstimulasi produksi jaringan kulit baru.

Sedangkan baking soda bermanfaat untuk mencerahkan bekas luka. Pertama, campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt madu dan aduk hingga rata. Oleskan campuran itu pada area luka yang ingin Anda hilangkan selama tiga hingga lima menit.

Setelah itu, letakkan handuk yang telah dicelupkan di air panas di atas area yang telah diberi campuran. Setelah handuk tak lagi panas, bersihkan sisa madu dan baking soda yang masih tersisa di kulit. Campuran bahan alami tersebut bisa Anda gunakan sebanyak dua kali dalam sehari agar hasil yang diinginkan bisa didapatkan segera.

Cara menghilangkan bekas koreng selanjutnya bisa memakai gel lidah buaya. Bahan alami ini memiliki kandungan antiinflamasi sehingga cocok mengurangi iritasi dan meningkatkan regenerasi kulit baru. Langkah yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Anda bisa memakai gel lidah buaya yang dijual di pasaran atau mengambilnya langsung dari tanaman. Oleskan gel lidah buaya pada area bekas luka yang ingin dihilangkan lalu biarkan hingga gel benar benar meresap. Lakukan cara ini dua hingga tiga kali sehari.

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Stylecraze untuk menyamarkan bekas luka adalah minyak lavender. Ada banyak kandungan dalam minyak lavender yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan menghilangkan bekasnya. Beberapa kandungan yang dimaksud adalah antiinflamasi, antijamur, dan antimikroba.

Caranya, campurkan dua hingga tiga tetes minyak lavender dengan 1 sdt minyak almond manis. Aplikasikan campuran itu pada bekas luka menggunakan kapas. Setelah 10 menit, bilas sisa minyak yang masih menempel di kulit.

Anda bisa menggunakan minyak lavender sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari hingga bekas luka terlihat samar. Stylecraze mengatakan bahwa bawang merah bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas koreng karena adanya antiinflamasi. Tak hanya itu, bawang merah juga berfungsi untuk mencegah produksi kolagen sehingga bekas luma bisa hilang.

Pertama, parut bawang merah dan peras parutan itu agar Anda mendapat ekstraknya. Gunakan ekstrak bawang merah pada bekas luka dan biarkan mengering. Setelah 15 menit, bilas dengan air.

Anda bisa menggunakan bahan alami ini cukup sering, yaitu tiga hingga empat kali dalam sehari. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *