Keuntungan Menggunakan SKCK Online

Seperti diketahui, pembuatan SKCK dibutuhkan, utamanya bagi para pencari kerja ataupun siswa yang ingin mendaftar untuk mendapatkan beasiswa sekolah/kuliah.

SKCK sendiri adalah sebuah surat yang menyatakan bahwa seseorang belum pernah bermasalah secara hukum dan namanya masih bersih dari catatan kriminal di kepolisian.

Untuk membuat SKCK, anda bisa melakukannya di polres terdekat tempat domisili anda secara offline ataupun mendaftar SKCK online lewat aplikasi resmi dari polri.

Adapun, berikut ini adalah manfaat ataupun alasan kenapa anda harus membuat SKCK secara online dibandingkan offline

Keuntungan Membuat SKCK Online

  1. Tidak Terlalu Repot Mengisi Formulir

Pada pengajuan SKCK secara offline, anda diharuskan datang ke kantor kepolisian dan mengisi formulir yang disediakan dalam bentuk tulisan tangan. Hal ini tentu saja memakan waktu dan dianggap menyusahkan bagi sebagaian orang.

Nah, dengan mendaftar SKCK melalui online, anda bisa mengisi formulir tersebut secara digital lewat ketikan keyboard komputer ataupun hp.

Dengan seperti itu pengerjaan pengisian formulir bisa lebih cepat dan juga rapi. Berbeda dengan tulisan tangan yang kadang acak acakan karena skill menulis yang buruk.

  1. Hemat Waktu

Selain kecepatan dan kemudahan dalam hal pengisian formulir. Mendaftar SKCK secara online juga lebih fleksibel dalam hal waktu dan tempat.

Anda bisa mengisi SKCK di rumah ataupun di tempat lainnya, selain itu waktu pengisiannya pun bebas. Anda bisa menyesuaikan pembuatan SKCK sesuai waktu luang yang anda miliki.

Selain itu, anda tentunya tidak perlu antri berlama lama di kantor kepolisian, belum lagi harus melewati kemacetan dan hal hal lainnya yang dirasa membuat anda malas.

  1. Penerbitan Lebih Cepat

Pembuatan SKCK secara online diklaim akan membuat penerbitan surat ini lebih cepat, hal ini dikarenakan petugas hanya tinggal melakukan scanning pada data untuk melakukan penerbitan secara langsung.

Hal ini berbeda dengan pembuatan skck offline dimana petugas mungkin harus melakukan penginputan data atau hal tertentu yang bisa membuat proses pengajuan lebih lama.

Nah, kurang lebih itulah keuntungan membuat SKCK secara online. Akan tetapi, mau offline ataupun online, semuanya terserah anda. Semua sesuai dengan kehendak dan keinginan masing masing.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.